Lencana Facebook

Jumat, 25 September 2009

Letak Kekuatan

0 komentar
Ada kekuatan di dalam cinta,Dan orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat,Karena ia bisa mengalahkan keinginannya, Untuk mementingkan diri sendiri.
Ada kekuatan dalam tawa kegembiraan, Dan orang tertawa gembira adalah orang yang kuat, Karena ia tidak pernah terlarut, Dengan tantangan dan cobaan.
Ada kekuatan di dalam kedamaian diri, Dan orang yang dirinya penuh damai bahagia adalah orang yang kuat,Karena ia tidak pernah tergoyahkan, Dan tidak mudah diombang-ambingkan.
Ada kekuatan di dalam kesabaran, Dan orang yang sabar adalah orang yang kuat, Karena ia sanggup menanggung segala sesuatu, Dan ia tidak pernah merasa disakiti.
Ada kekuatan di dalam kemurahan, Dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat, Karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya, Untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.
Ada kekuatan di dalam kebaikan, Dan orang yang baik adalah orang yang kuat, Karena ia bisa selalu mampu melakukan yang baik,Bagi semua orang.
Ada kekuatan di dalam kesetiaan, Dan orang yang setia adalah orang yang kuat, Karena ia bisa mengalahkan nafsu dan keinginan pribadi, Dengan kesetiaannya kepada Allah dan sesama.
Ada kekuatan di dalam kelemahlembutan, Dan orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat, Karena ia bisa menahan diri Untuk tidak membalas dendam.
Ada kekuatan di dalam penguasaan diri,Dan orang yang bisa menguasai diri adalah orang yang kuat, Karena ia bisa mengendalikan segala nafsu keduniawian.
Disitulah semua letak-letak dimana Kekuatan Sejati berada...Dan sadarlah bahwa kita juga memiliki cukup Kekuatan untuk mengatasi segala masalah kita.Dimanapun juga, seberat dan serumit apapun juga

10 Kualitas Pribadi Yang Di Sukai

0 komentar
Ketulusan:
Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya "Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak". Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri.
Kerendahan Hati:
Berbeda dengan rendah diri yang merupakan kelemahan, kerendah hatian justru mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain. Ia bisa membuat orang yang diatasnya merasa oke dan membuat orang yang di bawahnya tidak merasa minder.
Kesetiaan:
Kesetiaan sudah menjadi barang langka & sangat tinggi harganya. Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat.
Positive Thinking:
Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.
Keceriaan:
Karena tidak semua orang dikaruniai temperamen ceria, maka keceriaan tidak harus diartikan ekspresi wajah dan tubuh tapi sikap hati. Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi, orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.
Bertanggung jawab:
Orang yang bertanggung jawab akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya.
Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan. Bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.
Percaya Diri:
Rasa percaya diri memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.
Kebesaran Jiwa:
Kebesaran jiwa dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa- masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.
Easy Going:
Orang yang easy going menganggap hidup ini ringan. Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah- masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada di luar kontrolnya.
Empati:
Empati adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain. //-->

Selasa, 21 Juli 2009

Mencegah dan Mengatasi Cacingan

0 komentar

cacingTernyata penyakit cacingan ini sangat mudah menular dari satu orang ke orang lain. Untuk mencegah cacingan, kita perlu mengetahui penyebab timbulnya penyakit cacingan.

Penularan cacingan dapat melalui makanan kotor yang tercemar oleh larva cacing. Cacingan juga dapat menyebar melalui lantai atau tanah yang tercemar, terutama oleh kotoran manusia. Cacing masuk melalui pori-pori kulit, lewat kaki yang tidak menggunakan alas kaki dan menginjak larva atau telur cacing. Kemudian masuk ke pembuluh darah vena, menuju ke paru-paru. Cacing menggigit dinding usus, bertelur dan hidup di usus, dan ikut makan makanan yang sudah dicerna di dalam usus. Akibatnya nurtrisi yang mestinya dibutuhkan tubuh dihabiskan oleh cacing, maka anak menjadi kekurangan gizi, kekurangan daya tahan, kekurangan protein, kehilangan berat badan dan tentu saja mudah terkena penyakit.

Ciri dari anak yang terkena cacingan diantaranya perut buncit, gatal-gatal disekitar anus, cacing dalam kotoran, anemia atau kurang darah, penyumbatan usus, kalau sudah terlalu lama badan menjadi kurus.

Tips untuk mencegah timbulnya cacingan adalah :

  • Jaga kebersihan diri sendiri, terutama kuku dan tangan. Selalu cici tangan sebelum makan.
  • Selalu jaga kebersihan lingkungan.
  • Jaga kebersihan makanan, jika memang harus membeli makanan, pastikan bahwa makanan yang kita beli bersih dalam pengolahan dan penyajian makanan.
  • Saat anak bermain, selalu menggunakan alas kaki seperti sepatu atau sandal. Hal ini untuk mengurangi kontak langsung dengan telor cacing.
  • Cuci kaki dengan sabun setelah bermain di tempat yang kotor.
  • Minum obat cacing secara teratur, misalnya tiga atau enam bulan sekali sesuai dengan resep dokter.

Selasa, 14 Juli 2009

Hari Kedua

0 komentar
Hari Kedua masuk sekolah Abi ga bisa nganter atau skedar ngeliat Aa berangkat sekolah, padahal sebelumnya udah niat begitu lepas piket jam 07.00 Abi langsung cabut utk nganter Aa...
Selepas piket Abi langsung mnuju parkiran motor dan menyela si Jagur, tapi ternyata... si Jagur ngadak-ngadak ngadat ! Abi pun coba dengan segala cara tapi tetep ga bisa, akhirnya Abi coba dorong ke jalan raya dengan harapan begitu gigi dimasukan siJagur langsung genjreng... tapi... tetep ga bisa ! abi pun dorong balik si jagur ke kantor... keringat banjir membasahi kaos dalem tapi belon sempet ke celana dalem...
Abi akhirnya pinjem motor Umi, dan segera cabut utk nganter Aa, tapi nyampe rumah aa dah berangkat... sedih hatiku mengapa.... ??? (kaya lagu koes plus aja :)
tapi ada kesempatan ntar jam 10.00 Abi akan jemput Aa...

Senin, 13 Juli 2009

Pertama di sekolah

0 komentar
Pertama kali memulai aktifitas di sekolah, Aa keliatan aga' bingung ! Aa kebanyakan celingak-celinguk bin tulah - toleh... "kenapa sih A ? tanya Kami dalam hati. Rupanya Dia bingung karena banyak sekali manusia yang hadir di sekolah, memang hari pertama sekolah semua orang tua murid ikut mengantar anak-anaknya ke sekolah dan rata-rata yang datang adalah kedua orangtuanya, walaupun ada juga sebagian kecil yang hanya diantar oleh Bapak atau Ibunya.
Suasana sangat Ruamai..... Ramai dengan celotehan, Teriakan dan sesekali tangisan anak-anak... Ramai dengan hentakan sepatu yang hilir mudikberlari-larian... Ramai dengan semua campur baur... Kami pun sempet bingung... ini yang mau sekolah anaknya apa orangtuanya ???!$#@^*?! Tapi yah itulah seninya !!! Dan itulah saat-saat yg ditunggu oleh para orangtua... yaitu melihat untuk pertama kalinya sang Buah Hati memasuki jenjang pendidikan...
Alhamdulillah melihat Aa keliatan sangat menikmati suasana hiruk pikuk sekolahan, padahal tidak sedikit anak-anak lain pada menangis, karena mungkin malu, takut... Ada yang tidak mau lepas dari pegangan Ibunya... Ada juga yang cuek tidur-tiduran tanpa mempedulikan Bunda (Guru) berbicara... pokonya heboh dan seru banget deh...
Waktu istirahat telah tiba... ternyata anak-anak yg lain pada bawa bekal makanan sendiri dari rumah, sedangkan Aa...??? untung Kami bawa Susu Bonetto kesukaannya. Kami pikir Catering sekolah sudahlangsung mulai... ternyata setelah tanya ke Bunda, Catering belum bisa dimulai hari ini... ooohh kasian Aa, yang lain pada makan Aa hanya bengong... Maafin Abi dan Umi ya A... Akhirnya daripada Aa bengong bin ngiler liat yg lain pada makan Kami ajak aja Aa untuk main-mainan yang ada di lemari kelasnya...
Jam sudah menunjukan pukul 10.15 ternyata hari pertama cukup sampai disini, kata Bunda efektif belajar mungkin mulai besok, yaitu belajar mulai pukul 08.00 dan selesai belajar pukul 12.00.
Kami pun pulang dengan membawa segala keceriaan dan harapan... bil khusus Aa... keliatannya dia seneng sekali masuk sekolah pertama hari ini. Semoga Kami tidak salah pilih menempatkan anak Kami di sekolah ini... Kami berharap Aa dapat mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan penuh sukacita ... amin ...

Hari pertama Aa masuk sekolah TK

0 komentar
Hari ini Aa Hafidz untuk pertama kalinya masuk sekolah... yah... hari yg ditunggu-tunggu akhirnya datang juga ! seneng banget liat Aa mau sekolah, pagi-pagi dah sarapan trus mandi (kebalik A, ntar mah Mandi dulu baru sarapan okay ?) dari sikapnya sangat keliatan kalo dia sangat antusias pengen cepet-cepet berangkat sekolah... Tapi sayang... Abi ama Umi harus ke kantor dulu, kewajiban harus dilaksanakan yaitu 'Apel Pagi' sekalian minta ijin ama Komandan untuk nganter Aa ke sekolah.
Selesai Apel dan minta Ijin, secepat kilat Abi dan Umi pulang ke rumah. Dan sesampainya di rumah... Oow... satu pemandangan yang aku tunggu-tunggu... yah... Aa udah siap dengan baju seragam TK barunya, Tas pembagian sekolah tidak lupa ditentengnya... duh ganteng banget anak-ku !!! mirip Abi nya banget !!! :)
Kami langsung memboyong Aa untuk berangkat ke sekolahnya, kebetulan tidak terlalu jauh. TKN BI Cikaso-Kuningan, ya itulah nama sekolah TK anak-ku. Kami berusaha memberikan yang terbaik buat anak-anak-Kami. Amanah yang Dia berikan tentunya harus dijaga dan dirawat dengan baik agar kelak Kami dapat tersenyum ketika menghadap-Nya dan Rasul pun bangga dengan ummatnya... Allahuma amin ...

Minggu, 12 Juli 2009

Hari Pertama...

0 komentar
hari ini Hafidz pertama masuk sekolah TK... Seru juga bisa ketemu banyak temen. Bunda (Guru) semuanya pada baik-baik dan ramah. Hari pertama Hafidz dikenalin ama temen-temen sekelas, tapi kebanyakan anak perempuan ! Aduh dunia memang di invasi oleh kaum Hawa ! Tapi seru juga, kelasnya bagus bersih, bangkunya juga nyaman, buktinya Hafidz betah duduk-duduk di kursinya, eh satu lagi yg penting ! mainannya banyak teman !!! Oke waktu dah jam 10 siang Hafidz bersiap utk pulang, kata Bunda hari pertama cukup samapi jam 10 aja, besok-besok baru pulangnya jam 12- an. Ok sahabat hafidz dah ngantuk sebelum bobo Hafidz mau Makan siang dulu... Dah sahabat...
 

my kids Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Tested by Blogger Templates